[ads-post]

Ada sejumlah orang yang ingin mendirikan komunitas Mapala demi bisa menyalurkan apa yang menjadi bakat, minat, dan rasa ketertarikan mereka. Mapala sendiri merupakan kepanjangan dari mahasiswa pecinta alam. Kita sendiri juga sering kali mendengar keberadaan komunitas yang satu ini, terlepas dari dalam lingkup universitas maupun yang berada di luar.

Apa saja kiat yang bisa dilakukan untuk mendirikan Mapala?
Mahasiswa merupakan salah satu kelompok yang ada pada usia di mana mereka ingin lebih banyak mengeksplor apa yang ada pada diri mereka. Bahkan, tak jarang dari mereka yang sengaja mencoba hal baru untuk bisa mengembangkan diri. Oleh karena itu, tak jarang jika ada yang berusaha untuk mendirikan komunitas Mapala.


Sejumlah universitas memang sudah memiliki komunitas Mapala dan menyediakan komunitas ini untuk mahasiswanya yang tertarik. Akan tetapi, ternyata ada juga sejumlah orang yang mendirikan komunitas Mapala di luar naungan pihak kampus karena hal tertentu. Jika Anda juga ingin melakukan hal serupa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti:

🌄    Menentukan nama organisasi dan lokasi sekretariat
Jika langkah ini Anda lakukan, maka sertakan juga pembuatan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dari komunitas itu sendiri. Jika sudah, sertakan juga struktur organisasi untuk memudahkan berjalannya komunitas ini.

🌄    Buat pernyataan resmi ke lingkungan sekitar
Anda bisa melakukan hal ini misal memberikan surat tersebut ke pihak universitas, kelurahan atau desa, dan sebagainya. Hal ini akan memberi kemudahan bagi Anda untuk mendapat dana khusus kegiatan.

🌄    Kirim permohonan ke instansi resmi
Jika berada di lingkup universitas, maka Anda bisa mengajukan ke pihak rektorat. Jika berada di lingkup luar, maka Anda bisa mengirim ke pihak pemerintah.

Mendirikan komunitas Mapala dengan tampilan seragam
Komunitas seperti Mapala menjadi salah satu kumpulan orang yang di dalamnya akan lebih mudah untuk dikenali dengan adanya keseragaman. Setelah mendirikan komunitas Mapala, pada umumnya di waktu tertentu akan ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan untuk bisa melengkapi tujuan dan kegiatan rancangan komunitas itu sendiri sesuai dengan namanya.Jika sudah melakukan kegiatan tersebut, pada umumnya alam terbuka bisa menjadi satu lokasi yang dituju oleh komunitas Mapala. Untuk bisa mengenal anggota yang tergabung di dalam komunitas itu dengan mudah, maka adanya seragam bisa menjadi satu alternatif terbaik. Anda bisa memilih untuk membuat seragam seperti kaos yang digunakan untuk kegiatan ini.Pastikan Anda membuat kaos untuk anggota dalam komunitas ini yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Apa yang menjadi tujuan dari komunitas Mapala itu bisa didukung dengan hal sederhana seperti ini untuk memberi kepuasan pada anggotanya. Anda bisa memberi kepercayaan pada kami untuk melakukan hal ini dengan kualitas kaos sablon terbaik dan siap kirim keseluruh Indonesia.

Sablon Kaos Komunitas Mapala - Mahasiswa Pecinta Alam

Sablon Kaos Komunitas Mapala - Mahasiswa Pecinta Alam

Sablon Kaos Komunitas Mapala - Mahasiswa Pecinta Alam

Sablon Kaos Komunitas Mapala - Mahasiswa Pecinta Alam

komunitas Mapala, sablon kaos mapala, sablon kaos komunitas mapala, kaos mahasiswa pecinta alam, model baju pecinta alam, contoh desain baju pecinta alam, kaos pecinta alam, desain kaos pendaki gunung, baju lapangan pecinta alam, baju pdh pecinta alam, logo pecinta alam

powered by : C2 LABS

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.