[ads-post]

Fashion sebagai refleksi dari status sosial & ekonomi yang berfungsi untuk menjelaskan tentang popularitas, membuat beberapa perancang hingga industri pakaian terus berinovatif untuk hal hal baru agar para konsumen terus membeli produk nya tersebut, di Indonesia sendiri trend fashion dipengaruhi dari eropa hingga asia terutama dari korea yang didukung media massa, entertainment, bisnis dan Internet. Pada tahun 1990 sangat kental dengan denim dan kemeja kotak kotak, di awal 2000an muncul trend emo atau ghotic yang serba hitam, yang juga sampai sekarang masih di gemari. namun apa aja jenis jenis lain sebagai altenatif fashion diberbagai marketplace dan negara.

1. GHOTIC STYLE


Fesyen ini terinspirasi dari gaya abad pertengahan dari sastra sastra horor hingga punk pada era 80an dengan ciri khas hitam, rambut hitam, lisptik hitam dan muka pucat. produk ini dibungkus dalam kategori gothic t-shirts, gothic dress, gothic hoodie, gothic skirts, gothic swimwear, gothic lingerie, pastel goth clothing, gothic pant & jeans, gothic coat dan gothic boots.

2.  URBAN & STREETWEAR


3. PUNK ROCK

4. TATTOO FASHION


5. STEAMPUNK

6. PIN-UP & ROCKABILLY

7. HIGH FASHION

8. ROCK & METAL

9. VINTAGE & RETRO

10. BURLESQUE

11. BOHO

12. GRUNGE STYLE


Mungkin kita tau istilah grunge oleh band Nirvana dengan jenis musik dan style nya, style ini tampil dengan gaya simple dan cuek.

13. INDUSTRIAL


14. EMO

Emo style tidak berbeda jauh dengan ghotic style masih mengusung warna hitam atau darknes dalam tampilannya.

15. KAWAII STYLE


Kawaii adalah bentuk keimutan, comel, lucu dalam istilah di jepang, style ini berkembang didunia fashion dengan desain yang imut termasuk menjadi desain desain lucu pada kaos, karena banyak pria dijepang menyukai wanita dengan tampilan imut.
.
16. HARAJUKU


Harajuku adalah kawasan di Tokyo yang menjadi tempat tongkrongan anak muda dengan pakaian yang unik unik bahkan aneh aneh, setiap saat ada saja ide ide baru untuk di tampilkan anak muda dikawasan ini, fashion ini sudah dikenal dibeberapa negara asia namun berkembang dengan tampilan yang lebih diterima untuk pasar jenis style ini. tyle ini tidak jauh berbeda dengan kawaii style masih bernuansa jepang style, harajuku juga tampil dengan modifikasi dengan industrial, gothic, emo atau sejenisnya.



powered by : C2 LABS

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.