[ads-post]

Untuk jenis bahan jersey pada dasarnya untuk karakter atau jenisnya tidak jauh berbeda dengan jenis jenis yang ada, yang membedakan hanya jenis seratnya dan tentunya tingkat kenyamanannya, selain itu namanya produk tentu ada yang standar lokal dan grade ori. berikut beberapa jenis bahan jersey yang bisa sobat jadikan option atau pilihan untuk pembuatan jersey bola, jersey futsal, jersey mancing, jersey baseball. jersey voly, jersey motorcross, jersey sepeda dan jersey olah raga lainnya. namun selain untuk pakaian olah raga jersey juag berkembang ke bidang lain, baik itu sebagai baju reuni, baju perusahaan, baju komunitas dan lainnya karena bisa dengan warna full color atau full printing, dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan pembuatan bahan kaos full color.

jersey bola, jersey futsal, jersey mancing, jersey baseball. jersey voly, jersey motorcross, jersey sepeda dan jersey olah raga lainnya.


1. Dryfit
Bahan ini adalah bahan yang banyak digunakan untuk pembuatan baju jersey olahraga, memiliki karakter lentur dan adem, bahan ini adalah bahan campuran spandex, polyester dan nilon. untuk jenis serat banyak pilihan diantaranya serat jarum/bintik, micro, sisik, gerimis, hexagonal, dll.


2. Wafer/Wafel
Bahan jersey jenis ini memiliki serat seperti kue wafer yakni serat kotak kotak, banyak digunakan untuk beberapa type saja, seperti bahan jersey baseball karena bahan ini sedikit lebih tebal dari jersey dryfit lainnya. tapi tidak terlalu tebal, artinya sedikit sulit membedakan ketebalannya. Bahan ini sudah termasuk kategori adem dan nyaman. bahan ini jarang digunakan pada jersey olahraga karena harganya yang lebih tinggi dibanding drifit.


3. MTis
Bahan ini sama dengan wafer yang mebedakan adalah jenis seratnya saja.

4. Serena
Bahan ini bisa dikatakan paling lentur dikelasnya, namun daya serap panasnya tidak sebaik lainnya, dan bahannya pun relatif lebih rendah.bahan ini juga kadang dipakai untuk bahan jilbab dan sejenisnya. bahan ini tidak memilki serat motif, jika diperhatikan detail serat seperti jenis salur garis namun tidak begitu kelihatan.

4. Paragon
Masih biasa digunakan untuk baju jersey sepeda karena lebih lentur dan sedikit mengkilap, bahan Paragon ini tidak memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga cinderung agak panas.

5. Salur
Memiliki daya serap keringat yang baik, angat direkomendasikan untuk pembuatan jersey namun sangat jarang beredar di pasaran karena harga yang lebih tinggi, jadi kebanyakan toko bahan jarang menyetok bahan ini.

6. Lacoste
Baisa nama lacoste dibuat untuk baju jenis polo dengan ketebalan lebih tebal dari kaos. namun jenis jersey ada juga type lacoste, seratnya hampir sama dengan jenis lacoste polo, namun lebih kecil dan tipis sejenis dengan jersey jersey pada umumnya.

Selain yang 6 diatas ada juga jenis jersey yang diaplikasikan ke produk lain, seperti jilbab, pakaian wanita dan lainnya, diantara :

7. Jersey Spandek
8. Jersey Stella
9. Jersy High Twist



powered by : C2 LABS

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.