[ads-post]

Kenangan selama masa sekolah menjadi hal indah yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Tak heran kalau berbagai hal dilakukan demi mengabadikan kebersamaan selama berada di sekolah. Banyak orang memilih membuat suvenir atau kenang-kenangan sebelum acara perpisahan dengan teman-teman sekolah. Demi menuntaskan hasrat rindu Anda pada teman-teman lain, apakah Anda tertarik membuat desain kaos reuni? atau mungkin anda ingin melihat beberapa desain kaos reuni dengan cara klik button dibawah ini.

Material dan Model Kaos Reuni 

Dalam memilih material kaos reuni, Anda bisa menyesuaikan pesanan banyak orang dengan kebutuhan. Tentu hasil maksimal bisa didapatkan pada bahan kaos yang berkualitas. Bahan terbaik akan menjamin hasil sablon yang bagus pula seperti desain gambar dan tulisan bisa maksimal, warna tidak mudah pudar dan sebagainya. Bahan katun bisa menjadi rekomendasi terbaik seperti cotton combed semua gramasi, cotton cardet, polyester dan lain-lain.
Tinggal pilih model kaos yang cocok untuk kegiatan reuni seperti model raglan yang tengah tren. Model kaos ini memiliki potongan warna yang tidak sama antara lengan dan badan dengan jahitan  menyatu. Bisa pula memilih model kaos standar yang banyak digunakan yaitu kaos polo atau memiliki kerah dan placket 2-3 kancing di dada atas serta saku di dada kiri. Anda hanya perlu berdiskusi dengan teman-teman dalam memilih model kaos yang cocok.

Untuk bahan kaos anda bisa memilih dengan menyesuaikan budget yang disepakati bersama teman teman anda, untuk jenis bahan dan harga silahkan klik button dibawah ini

Cara merawat kaos sablon yang tepat secara umum

Ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk merawat kaos reuni agar sablon tidak mudah hilang berikut ini. 

1. Merendam dengan air yang dicampur detergen secukupnya
Anda harus merendam kaos reuni yang baru saja selesai produksi tidak lebih dari tiga puluh menit saja. Sedangkan kaos lama tidak boleh direndam dengan air campuran detergen selama lebih dari satu jam. Terlalu banyak menuangkan detergen bisa saja menyebabkan kaos sablonan Anda mudah sekali hilang khususnya bahan kaos rubber. 

2. Memisahkan kaos secara spesifik
Sebaiknya Anda mencuci kaos reuni secara terpisah dengan kaos berwarna putih. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kelunturan yang mengakibatkan penampilan kaos putih ini berwarna kurang menarik. Namun, selama Anda memesan kaos pada jasa sablon terpercaya, tentu ada jaminan kaos tidak mudah luntur dan awet dalam jangka waktu lama.

3. Hindari melakukan penyikatan
Agar kaos reuni Anda tetap tampil menawan setelah beberapa tahun kemudian, sebaiknya Anda memperhatikan cara perawatan yang benar. Salah satu cara yang bisa Anda aplikasikan adalah menghindari penyikatan berlebihan pada kaos yang dipesan. Sikatan keras bisa membuat tekstur kain menjadi lebih kasar dan kurang nyaman. Jangan pula mengucek atau memeras terlalu keras sebab akan merusak pori-pori kain. 

4. Menjemur secara terbalik
Tahukah Anda kenapa menjemur pakaian segala bahan sangat disarankan tidak terkena serangan matahari secara langsung? Hal ini dikarenakan sinar matahari bisa merusak serat kain, warna pada sablon memudar serta mencegah pertumbuhan jamur. 

5. Mencuci secara manual
Tips memiliki kaos reuni yang awet adalah mencuci menggunakan tangan. Tidak disarankan bagi Anda mencuci kaos sablon dengan mesin cuci. Hal ini dikarenakan mesin cuci bisa membuat serat kaos menjadi lebih kasar dan mudah melar. 

6. Cara menyetrika yang benar
Bagaimana cara menyetrika kaos sablon dengan benar tanpa merusak serat kain? Anda sebaiknya melakukan setrika setelah kaos selesai dijemur atau dalam kondisi kering. Jika kaos masih setengah basah, dikhawatirkan bakteri dan kuman bersarang pada kaos favorit Anda. Jangan mencoba menyetrika pada bagian kaos yang tersablon serta atur suhu pada setrika setidaknya sedang saja. 

7. Pemakaian yang sesuai dengan kegiatan
Kaos reuni memang menggunakan material berkualitas yang nyaman digunakan. Tetapi, Anda tidak boleh memakai kapan saja sehingga kaos lebih mudah melar dan bau. Hindari memakai kaos ini saat tidur agar keringat dan kotoran debu tidak menempel pada baju serta sprei tempat tidur.

Beberapa cara merawat kaos sablon di atas wajib Anda ketahui agar bisa menerapkannya dengan baik. Tak ada salahnya membuat kaos reuni dari bahan bermutu yang menjamin  hasil mumpuni. Anda tidak akan keberatan memakai kaos acara reuni sekolah baik SMP atau SMA saat momen berkumpul alumni kembali berlangsung nanti. 



powered by : C2 LABS

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.